Makan Burger Tanpa Takut Gemuk

Makan Burger Tanpa Takut Gemuk

Makan Burger Tanpa Takut Gemuk – Masyarakat Indonesia sekarang ini sangat menyukai hal yang serba instan, bahkan sampai ke makananpun masyarakat Indonesia cenderung akan memilih makanan cepat saji yang sudah banyak disediakan banyak restoran. Selain penyajiannya yang lebih cepat dibandingkan dengan masakan olahan, makanan cepat saji mempunyai tasa yang tak kalah enakanya dengan makanan olahan dapur. Salah satu makanan yang banyak kita temui di beberapa restoran adalah burger. Siapa yang tidak kenal makanan menggoda satu ini. Makanan panggang yang banyak mengandung lemak jenuh yang tidak sehat namun nyatanya sangat enak dan bikin ketagihan. Untuk kamu penyuka burger, penikmat burger pasti sudah tau resiko jika terlalu banyak mengonsumsi burger.

Terlalu banyak mengonsumsi burger atau makanan cepat saji lainnya akan mengakibatkan kegemukan dan penumpukan lemak jenuh. Penumpukan ini akan berakibat fatal bagi kesehatan karena bisa mendatangkan berbagai penyakit seperti kolestrol, atau diabetes, bahkan bisa sampai penyumbatan darah pada jantung dan bagian vital lainnya. Konsumsi makanan cepat saji sebenarnya sah-sah saja, namun perlu diimbangi dengan bebrapa kegiatan lainnya, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakuka untuk mengimbangi konsumsi makan tidak sehatmu. Pertama kamu bisa mengimbangi dengan jalan kaki atau beres-beres rumah. Setelah makan burger atau jenis makanan cepat saji lainnya, usahakan melakukan aktivitas fisik ringan seperti jalan kaki selama 30 menit atau kegiata bersih-bersih rumah. Menyapu, cuci piring, dan semacamnya.

Kegiatan fisik ringan akan membantumu menurunkan lema-lemak jahat agar tidak menggumpal, hal yang harus diperhatikan berikutnya adalah jam yang tepat untuk menyantap makanan enak tapi jahat ini. Karena diolah melalui proses panggang yang mengakibatkan lemak dari daging menjadi berbahaya , usahakan menyantapnya saat jam makan siang saja, karena saat jam makan siang masih memungkinkan untuk melakukan aktivitas fisik yang membakar lemak-lemak makanan cepat saji. Jika kamu menyantapnya saat jam makan malam, yang ada hanya akan mengakibatkan penumpukan lemak jenuh saja. Selain itu sesudah menyantap makanan cepat saji usahakan mengimbanginya dengan minum air putih sebanyak-banyaknya.

Makan Burger Tanpa Takut Gemuk

Jangan minum soda atau minuman gula lainnya, itu hanya akan memperburuk keadaan saja. Jika memang sudah kecanduan makanan cepat saji seperti burger, lebih baik berkonsultasi pada dokter untuk mengatasinya dengan beberapa program yang bisa membantumu. Mengonsumsi makanan cepat saji seperti buerger lengkap dengan kentang dan minuman sodanya, boleh saja sesekali di lakukan, asalkan tetap pada takarannya, tidak dilakukan secara berlebihan dan setiap hari. Lebih baik makan sayur dan buah untuk banyak-banyak menghilangkan lemak jenuh yang sudah terperangkap dalam tubuh akibat kebanyakan makan makanan cepat saji. Salah satu solusi termudahnya adalah banyak konsumsi air putih dalam kegiatan sehari-hari. Dan masih banyak solusi yang bisa di pelajari melalui https://homebet88.online untuk menghilangkan kegemukan dan lemak jenuh akibat kebanyakan makan burger.

Membuat Cheese Burger Sehat Di rumah Untuk Keluarga dan Bekal Si Kecil

Membuat Cheese Burger Sehat Di rumah Untuk Keluarga dan Bekal Si Kecil

Membuat Cheese Burger Sehat Di rumah Untuk Keluarga dan Bekal Si Kecil – Memasak adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Bisa memasak berbagai jenis makanan untuk keluarga tentu sangat menyenangkan. Kegiatan memasak disinyalir juga bisa menciptakan persaan bahagia. Ibu-ibu rumah tangga yang masih bingung besok menciptakan ide bekal sehat bisa mencoba memasak salah satu menu kreatif ini. Siapa si yang bisa menolak junk food, pasti rata-rata tidak keberatan jika diberi bekal makan siang junk food burger ata sejenisnya. Namun jika ibu ingin memberikan bekal makan siang burger atau camilan snack saat kumpul keluarga, rasanya sayang sekali ya. Nanti malah jadi sumber penyakit untuk buah hati dan keluarga, nah untuk itu ibu bisa menciptakan kreasi masakan sehat tapi tetap enak untuk buah hati dan keluarga. Misalkan saja, cheese burger sehat.

Berkreasi dengan menciptakan ide masakan untuk keluarga tentu tidak ada salahnya , apalagi yang diciptakan adalah makanan sehat untu tumbuh kembang si kecil dan baik pula untuk kesehatan keluarga. Jika anak dan keluarga fans berat junk food maka kamu bisa mencoba membuat duplikat dush dari cheese burger dengan bahan rumahan yang tentunya sehat dan bergizi. Pertama utuk roti kamu bisa memasaknya dengan margarin atau butter yang lebih ramah, masaka dengan api sedang sampai dasar roti berwarna keemasan. Kamu bisa gunakan roti tawar atau roti khusus burger. Jika menggunakan roti tawar maka kamu bisa membentuk roti menjadi bulat menyerupai roti khusus burger. Setelah selesai pinggirkan dahulu roti dan mulai memasak daging. Nah agar burger menjadi sehat kamu bisa meracik sendiri adonan daging yang akan dipakai. Butuh daging ayam atau beef yang sudah dicincang, sayur hijau seledri cincang kecil-kecil, telur untuk perekat jika perlu. Campurkan semua menjadi satu tambahkan perasa seperti lada dan garam secukupnya, tidak perlu menggunakan micin ya. Setelah itu bentuk seperti beef dan mulai masak di atas api sedang dengan menggunakan butter. Usahakan adonan daging tipis saja agar cepat masak dan tidak gosong karena menunggu semua bagian masak. Sambil menunggu adonan daging masak, kamu bisa menyiapkan sayuran seperti tomat, timun, dan selada. Cuci semua sayuran dan mulai dressing atau menata. Karena ini masakan rumahan kamu bisa menata sesuai selera saja, usahakan cheese ditambahkan bersamaan dengan daging yang masih panas, agar cheese bisa meleleh dan lumer ketika dimakan.

Sudah siap, kamu bisa hidangkan bersama dengan menu sehat lainnya seperti mash potato atau salad kol, dan air putih tentunya. Siap disajikan untuk menemani kumpul keluarga di sore hari atau dibawa untuk bekal makan siang anak ketika sekolah. Enak tidak perlu harus mahal. Masakan rumahan juga pati lebih sehat

Membuat Burger yang Sehat dan Lezat

Membuat Burger yang Sehat dan Lezat

Membuat Burger yang Sehat dan Lezat – Burger sebetulnya adalah menu yang sederhana. Sebagai jenis makanan yang mendunia, tentu siapa saja bisa membuatnya dan bahkan memodifikasinya. Berbagai varian bahan-bahan yang diperlukan juga dapat dengan mudah anda dapatkan dari toko-toko di sekitar anda. Bahkan, anda juga mendapat kelebihan lain dengan membuat burger sendiri. Salah satunya adalah menyeimbangkan nilai gizi yang dapat anda atur sedemikian rupa. Tidak susah dan hemat biaya, juga menjadi keuntungan lain bersamaan sedikit waktu yang harus anda luangkan untuk mempelajari ataupun membuatnya. Pada dasarnya, varian bahan yang digunakan bisa disesuaikan dengan keinginan.

Berikut beberapa tahapan umum dalam pembuatan burger. Meskipun anda juga bisa berimprovisasi dengan menambahkan sesuatu ataupun bahan-bahan lainnya.

  1. Persiapkan alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan.
    Bahan-bahan dalam membuat burger digolongkan menjadi bahan utama dan pelengkap. Bahan-bahan utamanya meliputi : roti burger atau roti gandum, 1/2 kg daging cincang, tepung roti, dan air. Sedangkan untuk bahan pelengkap seperti garam secukupnya, bawang bombay, parutan wortel, keju, selada, bubuk merica, saus tomat, telur (atau bagian putihnya saja) dan irisan tomat. Begitu juga dengan sayuran lectuce, anda dapat mencucinya terlebih dahulu kemudian mengirisnya. Bawang bombay dapat dicincang halus dari ukuran setengah butir (atau sesuai selera). Utamakan memilih daging yang rendah lemak untuk menghasilkan menu burger dengan gizi yang seimbang. Jenis sayuran juga dapat anda tentukan sendiri. Di sini anda bisa menggunakan mentimun ataupun mayones dan wijen jika suka.
  2. Campurkan bahan-bahan berupa 2 sdm air, 1 putih telur, 4 sdm tepung terigu dan aneka sayuran serta bumbu seperti 3-4 sdm wortel, 1-2 sdm bawang, 2 sdm paprika, sedikit garam (sekitar 1/4 sdt), dan lada ke dalam sebuah wadah. Anda bisa menggunakan mangkok dengan ukuran yang sesuai.
  3. Masukkan keju dan 1/2 kilogram daging ke dalam mangkuk kemudian diaduk hingga tercampur merata.
  4. Adonan diambil untuk dibentuk bulat atau dipipihkan sesuai selera.
  5. Panggang adonan selama 10 hingga 15 menit dan pastikan kedua sisi dapat matang sempurna dan tidak gosong. Derajat pemanasan tidak perlu terlalu tinggi, cukup di kisaran 70 derajat celcius.
  6. Angkat roti burger setelah matang.
  7. Letakkan dan atur bahan-bahan seperti selada, irisan tomat serta daging burger pada roti.
  8. Hidangan burger siap disajikan.

Pembuatan burger yang baik akan menghasilkan roti burger yang gurih dan empuk. Roti burger dapat dipanggang beberapa saat agar menjadi hangat dan roti burger ini sangat cocok dimakan sambil bermain game online di situs kongbet.net. Semakin banyak anda bereksperimen dengan berbagai kombinasi bahan tentu akan semakin menambah wawasan dan keterampilan anda. Dan jika anda telah mahir dengan berbagai resep burger, tidak menutup kemungkinan anda dapat melebarkan sayap dengan membuka bisnis atau usaha burger.

Aneka Macam Burger Dari Seluruh Pelosok Dunia

Aneka Macam Burger Dari Seluruh Pelosok Dunia

Aneka Macam Burger Dari Seluruh Pelosok Dunia – Siapa yang tidak tahu burger atau hamburger? Menurut sejarah hamburger atau burger berasal dari kata hamburg yaitu kota kedua terbesar yang ada di jerman. Banyak orang jerman yang bermigrasi ke amerika lalu menyebarkan resep pembuatan hamburger. Makanan ini dikenal sejak adanya restoran burger besar yang mulai membuka outletnya di berbagai dunia. Seperti yang kita tahu, terciptanya rasa enak dari burger adalah perpaduan dari daging dan sayur-sayuran yang dipadu padankan menjadi satu kesatuan yang pas. Namun seiring perkembangan zaman yang sudah maju jenis-jenis burger yang ada di pasran menjadi semakin beragam, setiap belahan dunia mempunyai ciri khas burgernya sendiri.

Seiring perkembangan zaman, burger juga mengalami inovasi-inovasi yang cukp menarik dari masyarakat sekitarnya. misalkan saja negara Yunani, negara cantik ini memiliki jenis burger yang lain dari biasanya. Burger dengan isian daging kambing adalah burger khas dari Yunani, isian dengan daging kambing pasti sangat enak dan lezat, apalagi ditambah dengan sayuran segar dan mayonnaise. Namun makanan ini tidak disarankan untuk mereka yang menderita kolestrol tinggi ataupun sakit hipertensi ya. Lebih amannya untuk tetap makan daging dengan isian chicken atau beef biasa. Berbeda Yunani berbeda pula dengan Korea. Negara bersih dan kiblatnya fashion anak-naka muda ini mempunyai satu burger khas yang wajib dicoba saat berkunjung kesana. Burger barbeque dengan isian daging burger yang ditambahkan saus barbeque khas Korea. Bumbu Korea terkenal dengan pedasnya yang berbeda, jadi burger ini pasti mempunyai rasa pedas dan bumbu Korea yang lezat.

Selanjutnya ada burger cabai hijau dari Mexico. Orang mexico sering membuat sambal sambal dan masakan dengan rasa yang sedikit aneh dirasakan lidah orang asia, namun kita akan cepat mudah merasa familiar dengan rasa itu. Seperti halnya burger dengan tambahan cabai hijau besar yang diselipkan diantara daging ayam crispy yang dibentuk bulat dan sambal khas Mexico. Rasa pesda yang alami dari cabai hijau segar berpadu denagn gurihnya chicken crispy ditambah taburan parsley dan selada. Wah segar dan nikmat sekali rasanya, jika berkesempatan ke Mexico jangan lupa mencobanya. Berbeda dengan Mexico, London punya satu jenis burger yang cocok dijadikan akanan untuk pola hidup vegetarian. Garden burger adalah burger dengan isian sayur mayor hijau yang segar, selain itu isian beefnya diganti dengan kacang tanah, jamur dan kedelai. Sehat tapi tetap enak tentunya. Proses memasaknya pun juga lebih sehat dengan menghilangkan proses steam. Di Indonesia sendiri burger sudah ada beragam jenisnya, ada burger dengan isian indomie, ada pula burger dengan isian jamur, ramen dan lain-lain. Burger ini sangat cocok dinikmati sambil bermain judi poker online di situs karena makanan ini bisa dimakan sambil bermain permainan judi online yang anda sukai tanpa menganggu konsentrasi anda.

Makan Burger di Malam Hari Apa Resikonya ?

Makan Burger di Malam Hari Apa Resikonya

Makan Burger di Malam Hari Apa Resikonya ? – Rasanya di zaman yang sudah modern ini, selera makan kita sudah kebarat-baratan. Banyak sekali resto yang menyediakan makanan cepat saji daripada makanan olahan menggunakan berbagai macam bumbu dapur. Salah satu makanan western yang sudah banya menguasai pasar kuliner di Indonesia adalah sejenis burger, pizza, atau spaghetti. Makanan cepat saji seperti burger juga sudah banyak diadaptasi menjadi berbagai macam jajanan olahan khas Indonesia, misalkan saja menggantikan roti burger dengan adonan dari mie instant. Tentu burgerakan menjadi berbeda dan bisa menarik masa untuk mencobanya. Namun tetap saja burger dengan beef masih menjadi primadona nomer satu di hati masyarakat Indonesia.

Untuk kamu yang suka makan burger atau makanan cepat saji lainnya, mungkin masih belum mengerti bahaya yang mengintai. Seperti yang kita ketahui, burger terbuat dari proses memasak yang kurang sehat, akan berbahaya jika mengonsumsinya secara berlebihan. Apalagi sampai mengonsumsi di malam hari, bahayanya bisa berlipat ganda. Junk food memang sangat nikmat dikonsumsi kapan saja, namun kebanyakan orang memilih untuk memakannya di malam hari saja, karena pada saat itulah mereka bisa mengonsumsi burger sambil bermain judi online di situs agen sbobet terpercaya Indonesia dengan tenanag dan santai.suasana akan semakin hangat dan meriah. Rutin memakan junk food sejenis burger akan mengakibatkan obesitas, kandungan tidak sehat di dalamnya juga bisa meningkatkan hormone stress di dalam tubuh.

Jika mengkonsumsinya di malam hari, maka akan membuat kita menjadi lebih susah tidur, hal ini disebabkan karena tubuh harus bekerja keras mencerna lemak, kalori, dan berbagai nutrisi tidak sehat lainnya dari dalam makanan burger ini. Untuk kamu yang punya penyakit insomnia tentu akan semakin susah tidur jika sudah memakan junk food di malam hari. Resiko lainnya adalah terkena penyakit diabetes, apalgi jika junk food dibarengi dengan minuman sosda atau minuman manis lainnya. Mengonsumsi junk food atau makanan manis di malam hari juga bisa mengakibatkan gangguan kesehatan gigi dan mulut, apalagi msyarakat Indonesia cenderung menyikat gigi sebelum tidur.

Sudah banyak artikel dan pendapat para pakar kesehatan yang menyebutkan junk food bisa menyebabkan efek buruk bagi kesehatn, contohnya saja jika kamu mengonsumsi burger lengkap dengan kentang goreng, dan minuman soda selama lima hari berturu-turut, maka oragan dalam seperti liver akan mulai mengalami penurunan kecepatan dan sensivitas kerja yang sangat signifikan, kandungan tidak sehatnya juga akan berdampak ke otak yang berimbas langsung pada memori kita, itulah mengapa keseringan mengkonsumsi junk food akan membuatmu mudah lupa dan cepat mengalami kepikunan di usia yang masih muda. Selain itu sistem pencernaanmu juga akan terganggu karena tingginya kadar minyak, lemak jahat yang ada dalam makanan junk food.

Jenis-jenis Burger Yang Disukai Masyarakat

Jenis-jenis Burger Yang Disukai Masyarakat

Jenis-jenis Burger Yang Disukai Masyarakat – Junk food atau makanan cepat saji sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Jenis-jenis jumk food yang semakin beragam ini juga membuat masyarakat semakin fanatik dengan makanan dari barat ini. Rasanya sayang sekali jika sehari tidak mampir dan sekedar beli walaupun hanya burger dengan size terkecil saja. Berikut ini ada rangkuman jenis jenis burger yang bnayak disukai masyarakat Indonesia dan membuat ketagihan. Para penikmat junk food terutama burger pasti sudah tidak asing dengan jenis-jenis burger berikut ini. Pertama adalah burger yang paling basic dari segala jenis burger. Beefburger, jenis burger satu ini bisa dibilang merupakan burger yang paling mendasar.

Untuk kamu yang belum pernah mencoba burger, beef burger bisa menjadi solusi untuk sample taste mu. Burger ini memiliki rasa yang aman. Itu artinya cocok bagi yang belum terbiasa mencoba jenis burger mana saja. Dari segi ukurannya burger ini termasuk kecil dan cukup untuk mengganjal perut saat terjebak macet atau menunggu hidangan makan berat saat makan siang. Kamu bisa menyantapnya dengan kentang goreng dan minumanpelengkapnya jika tidak mempunyai hasrat untuk makan siang menu berat lainnya. Selanjutnya ada cheese burger, burger satu ini bisa dibilang primadona junk food di dunia burger. Memiliki ukuran yang pas untuk menu makan siang, cheese burger juga mempunyai rasa yang dijamin bikin kamu ketagihan. Lelehan chees saat terkena beef panas menyatu di mulut dan menciptakan rasa lumer yang luar biasa nikmat. Ditambah lagi roti yang empuk karena proses steam yang sempurna dari dalam mesin, pasti membuat kamu ketagihan dan ingin nambah satu porsi lagi untuk dibawa pulang.

Selanjutnya ada double cheese burger. Menu satu ini tidak kalah nikmat dengan cheese burger, bedanya hanya pada jumlah cheese dan beef yang ada di dalamnya. Ada dua cheese dan dua beef paty yang akan beradu untuk lebih memanjakan lidahmu. Satu saja sudah lumer apalagi double, akan lebih lumer dan nikmat lagi bukan. Akan lebih terasa enak jika menambahakan saus ke atas roti burger. Menu menu junk food ini sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di outlet burger kesayangan kalian.

Unyuk yang baru mencoba mencicipi makanan burger atau junk food, cobalah minta rekomendasi pada kasir atau pada teman kalian yang sudah terbiasa pesan junk food. Walaupun terkenal dengan kelezatannya jangan lupa makanan junk food menyimpan banyak resiko yang siap mengintai kesehatanmu. Mengonsumsi secara berlebihan akan membuatmu selalu merasa kurang puas dan mengakibatkan ketagihan yang berlebihan. Lebih baik untuk tidak terlalu sering mengonsumsinya, cukup dua minggu sekali atau sebulan sekali saja jika perlu, untuk menjaga kesehatan kalian.

Sosok Dibelakang Pembuatan Cheeseburger Pertama

Sosok Dibelakang Pembuatan Cheeseburger Pertama

Sosok Dibelakang Pembuatan Cheeseburger Pertama – Cheese burger merupakan variasi pertama dan paling terkenal dalam sejarah perkembangan hamburger. Cheese burger sendiri bukanlah sebuah bagian utama yang membentuk sebuah hamburger. Namun efek dari hamburger telah melekat di lidah begitu banyak orang sehingga banyak orang yang akan mengatakan tidak ada jenis hamburger yang lebih enak daripada cheese burger.

Pada awalnya, sejak tahun 1880an banyak orang yang telah mengkonsumsi hamburger dan merasakan kenikmatan dari makanan ini. Hamburger pada awalnya juga tidak menggunakan patty dalam bentuk yang kita temui sekarang. Beberapa variasi burger terbaru yang menggunakan keju dan daging cincang merupakan bentuk yang paling mendekati hamburger pertama yang dibuat tanpa keju. Setelah pergantian abad seorang Lionel Sternberger yang berasal dari keturunan Eropa menambahkan keju ke dalam hamburger buatannya. Keju tidak ditambahkan begitu saja namun dibuat sedemikian rupa sehingga keju sedikit meleleh di atas patty dan menghasilkan rasa keju dan daging yang meledak di mulut.

Sensasi luar biasa cheese burger dimulai pada tahun 1920. Banyak restoran mulai mencoba menggunakan keju di dalam hamburger buatan mereka. Mereka menggunakan berbagai cara untuk menghasilkan rasa yang luar biasa namun pada akhirnya Lionel yang telah menciptakan sebuah strategi memasak yang menyajikan patty panas ditutup dengan keju tipis kemudian dilengkapi dengan saus dasar hamburger. Pada panas yang tepat keju akan meleleh dan menghasilkan efek yang signifikan pada rasa hamburger. Selain dari restoran Lionel terdapat berbagai restoran lain yang juga mengklaim dirinya sebagai pembuat cheeseburger pertama. Hanya saja menurut catatan sejarah Lionel telah membuat dan memperdagangkan cheeseburger secara komersil pada tahun 1928. Sedangkan restoran lain di daerah lain baru membuat cheeseburger pada tahun 1930an. Berdasarkan lini masa tentu saja Lionel adalah orang yang berhak untuk disebut sebagai penemu cheeseburger.

Keju yang digunakan untuk pembuatan cheeseburger pada saat ini telah meliputi berbagai jenis keju. Namun Lionel sendiri menggunakan keju Amerika yang dipotong tipis untuk menyelimuti patty. Lionel bukanlah chef terkenal. Pada saat dia mengkreasikan makanan ini, Lionel adalah seorang remaja berusia 16 tahun yang bekerja di restoran ayahnya. Restoran ini bernama The Rite Spot yang terletak di California. Lionel pada saat itu tidak berencana untuk membuat kreasi makanan istimewa. Dia hanya membuat eksperimen sederhana pada burger panas yang diberi keju. Mujur bagi Lionel hasil kreasi ini kemudian diakui oleh ayahnya dan dimasukkan ke dalam menu restoran pada tahun 1928.

Di restoran itu pada awalnya cheeseburger disajikan dengan saus pedas. Pada saat itu penyajian cheeseburger dengan saus pedas merupakan cara yang terbaik karena efek pedas yang sangat cocok dengan ciri khas keju Amerika dan bumbu daging.

Resep Cheese Burger Ala Amerika Yang Menggoda

Resep Cheese Burger Ala Amerika Yang Menggoda

Resep Cheese Burger Ala Amerika Yang Menggoda – Burger atau hamburger, makanan satu ini merupakan kelompok dari junk food. Makanan cepat saji yang enak namun banyak mengandung kandungan jahat di dalamnya. Proses memasak yang tidak sehat tentu ikut menjadi alasan mengapa makanan enak satu ini tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan. Salah satu jenis burger yang paling diminati adalah cheese burger. Burger keju yang mempunyai rasa lezat karena tambahan keju leleh dan perpaduan daging beef panas. Untuk kamu yang suka dengan burger satu ini dan ingin mencoba membuatnya di rumah, cobalah membuat dengan resep burger ala Amerika. Seperti yang kita tau, Amerika adalah negara asal cheese burger yang lezat.

Orang Amerika berpendapat, resep keberhasilan membuat cheese burger yang enak terletak pada kematangan daging yang sempurna. Daging yang sempurna adalah daging yang berwarna merah segar, tidak berlendir, dan terlihat cerah menggoda. Namun jika kamu merasa kesulitan menggiling daging utuh, daging giling banyak tersedia di supermarket dan mall-mall terdekat di kotamu. Sebelum proses membuat cheese burger di mulai, pastikan kamu sudah menyiapkan sayuran pelengkap seperti selada, pickle jika perlu, onion yang sudah dicincang dan masih segar, dan tomat. Dan tentunya cheese slice yang masih bagus.

Untuk cheese kamu bebas memilih di toko-toko minimarket dekat rumahmu. Siapkan mangkuk besar, campur daging giling segar, bawang merah yang sudah menjadi bubuk, garam, merica, campur sampai rata. Bentuk bulat-bulat adonan tersebut sampai pas dengan bentuk bulatan roti burger. Ketebalannya harus seragam, ratakan dengan jari-jari saja. Setelah siap panaskan panggangan denagn api besar. Lelehkan mentega atau butter, setelah siap masukkan roti bun ke dalam panggangan, sambil diperiksa bagian bawahnya. Jika bagian bawahnya berwarna keemasan maka roti sudah siap.

Setelah selesai dengan roti, giliran memasak daging. Atur api dalam keadaan sedang saja. Masukkan daging kemudian tunggu sampai 2 menit baru balik daging ke sisi yang sebaliknya. Setelah membaliknya dan sekiranya sudah matang secara sempurna angkat daging. Saat memasak daging akan lebih baik jika kamu juga meletakkan slice keju diatasnya di detik-detik terakhir daging matang dengan sempurna.

Keju akan meleleh lebih lumer dibanding hanya dengan menambahkannya saat proses dressing. Cheese burger ala amerika juga terkenal dengan potongan sayur-sayurnya yang besar, seperti halnya tomat, timun, dan onion. Kamu juga bisa menirunya di rumah. Setelah siap jangan lupa sajikan dengan kentang goreng dan soda. Sertakan pula saus pedas dan mayonnaise untuk menambah kelezatannya. Cheese burger siap disajikan untuk teman-teman dan keluargamu. Untuk mengimbangi kandungan lemak jenuh yanga da di dalamnya kamu bisa mengganti minuman soda dengan air putih saja.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!