Makan Burger di Malam Hari Apa Resikonya ?

Makan Burger di Malam Hari Apa Resikonya ? – Rasanya di zaman yang sudah modern ini, selera makan kita sudah kebarat-baratan. Banyak sekali resto yang menyediakan makanan cepat saji daripada makanan olahan menggunakan berbagai macam bumbu dapur. Salah satu makanan western yang sudah banya menguasai pasar kuliner di Indonesia adalah sejenis burger, pizza, atau spaghetti. Makanan cepat saji seperti burger juga sudah banyak diadaptasi menjadi berbagai macam jajanan olahan khas Indonesia, misalkan saja menggantikan roti burger dengan adonan dari mie instant. Tentu burgerakan menjadi berbeda dan bisa menarik masa untuk mencobanya. Namun tetap saja burger dengan beef masih menjadi primadona nomer satu di hati masyarakat Indonesia.

Untuk kamu yang suka makan burger atau makanan cepat saji lainnya, mungkin masih belum mengerti bahaya yang mengintai. Seperti yang kita ketahui, burger terbuat dari proses memasak yang kurang sehat, akan berbahaya jika mengonsumsinya secara berlebihan. Apalagi sampai mengonsumsi di malam hari, bahayanya bisa berlipat ganda. Junk food memang sangat nikmat dikonsumsi kapan saja, namun kebanyakan orang memilih untuk memakannya di malam hari saja, karena pada saat itulah mereka bisa mengonsumsi burger sambil bermain judi online di situs agen sbobet terpercaya Indonesia dengan tenanag dan santai.suasana akan semakin hangat dan meriah. Rutin memakan junk food sejenis burger akan mengakibatkan obesitas, kandungan tidak sehat di dalamnya juga bisa meningkatkan hormone stress di dalam tubuh.

Jika mengkonsumsinya di malam hari, maka akan membuat kita menjadi lebih susah tidur, hal ini disebabkan karena tubuh harus bekerja keras mencerna lemak, kalori, dan berbagai nutrisi tidak sehat lainnya dari dalam makanan burger ini. Untuk kamu yang punya penyakit insomnia tentu akan semakin susah tidur jika sudah memakan junk food di malam hari. Resiko lainnya adalah terkena penyakit diabetes, apalgi jika junk food dibarengi dengan minuman sosda atau minuman manis lainnya. Mengonsumsi junk food atau makanan manis di malam hari juga bisa mengakibatkan gangguan kesehatan gigi dan mulut, apalagi msyarakat Indonesia cenderung menyikat gigi sebelum tidur.

Sudah banyak artikel dan pendapat para pakar kesehatan yang menyebutkan junk food bisa menyebabkan efek buruk bagi kesehatn, contohnya saja jika kamu mengonsumsi burger lengkap dengan kentang goreng, dan minuman soda selama lima hari berturu-turut, maka oragan dalam seperti liver akan mulai mengalami penurunan kecepatan dan sensivitas kerja yang sangat signifikan, kandungan tidak sehatnya juga akan berdampak ke otak yang berimbas langsung pada memori kita, itulah mengapa keseringan mengkonsumsi junk food akan membuatmu mudah lupa dan cepat mengalami kepikunan di usia yang masih muda. Selain itu sistem pencernaanmu juga akan terganggu karena tingginya kadar minyak, lemak jahat yang ada dalam makanan junk food.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!