Membuat Cheese Burger Sehat Di rumah Untuk Keluarga dan Bekal Si Kecil

Membuat Cheese Burger Sehat Di rumah Untuk Keluarga dan Bekal Si Kecil – Memasak adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Bisa memasak berbagai jenis makanan untuk keluarga tentu sangat menyenangkan. Kegiatan memasak disinyalir juga bisa menciptakan persaan bahagia. Ibu-ibu rumah tangga yang masih bingung besok menciptakan ide bekal sehat bisa mencoba memasak salah satu menu kreatif ini. Siapa si yang bisa menolak junk food, pasti rata-rata tidak keberatan jika diberi bekal makan siang junk food burger ata sejenisnya. Namun jika ibu ingin memberikan bekal makan siang burger atau camilan snack saat kumpul keluarga, rasanya sayang sekali ya. Nanti malah jadi sumber penyakit untuk buah hati dan keluarga, nah untuk itu ibu bisa menciptakan kreasi masakan sehat tapi tetap enak untuk buah hati dan keluarga. Misalkan saja, cheese burger sehat.

Berkreasi dengan menciptakan ide masakan untuk keluarga tentu tidak ada salahnya , apalagi yang diciptakan adalah makanan sehat untu tumbuh kembang si kecil dan baik pula untuk kesehatan keluarga. Jika anak dan keluarga fans berat junk food maka kamu bisa mencoba membuat duplikat dush dari cheese burger dengan bahan rumahan yang tentunya sehat dan bergizi. Pertama utuk roti kamu bisa memasaknya dengan margarin atau butter yang lebih ramah, masaka dengan api sedang sampai dasar roti berwarna keemasan. Kamu bisa gunakan roti tawar atau roti khusus burger. Jika menggunakan roti tawar maka kamu bisa membentuk roti menjadi bulat menyerupai roti khusus burger. Setelah selesai pinggirkan dahulu roti dan mulai memasak daging. Nah agar burger menjadi sehat kamu bisa meracik sendiri adonan daging yang akan dipakai. Butuh daging ayam atau beef yang sudah dicincang, sayur hijau seledri cincang kecil-kecil, telur untuk perekat jika perlu. Campurkan semua menjadi satu tambahkan perasa seperti lada dan garam secukupnya, tidak perlu menggunakan micin ya. Setelah itu bentuk seperti beef dan mulai masak di atas api sedang dengan menggunakan butter. Usahakan adonan daging tipis saja agar cepat masak dan tidak gosong karena menunggu semua bagian masak. Sambil menunggu adonan daging masak, kamu bisa menyiapkan sayuran seperti tomat, timun, dan selada. Cuci semua sayuran dan mulai dressing atau menata. Karena ini masakan rumahan kamu bisa menata sesuai selera saja, usahakan cheese ditambahkan bersamaan dengan daging yang masih panas, agar cheese bisa meleleh dan lumer ketika dimakan.

Sudah siap, kamu bisa hidangkan bersama dengan menu sehat lainnya seperti mash potato atau salad kol, dan air putih tentunya. Siap disajikan untuk menemani kumpul keluarga di sore hari atau dibawa untuk bekal makan siang anak ketika sekolah. Enak tidak perlu harus mahal. Masakan rumahan juga pati lebih sehat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!