Sosok Dibelakang Pembuatan Cheeseburger Pertama

Sosok Dibelakang Pembuatan Cheeseburger Pertama

Sosok Dibelakang Pembuatan Cheeseburger Pertama – Cheese burger merupakan variasi pertama dan paling terkenal dalam sejarah perkembangan hamburger. Cheese burger sendiri bukanlah sebuah bagian utama yang membentuk sebuah hamburger. Namun efek dari hamburger telah melekat di lidah begitu banyak orang sehingga banyak orang yang akan mengatakan tidak ada jenis hamburger yang lebih enak daripada cheese burger.

Pada awalnya, sejak tahun 1880an banyak orang yang telah mengkonsumsi hamburger dan merasakan kenikmatan dari makanan ini. Hamburger pada awalnya juga tidak menggunakan patty dalam bentuk yang kita temui sekarang. Beberapa variasi burger terbaru yang menggunakan keju dan daging cincang merupakan bentuk yang paling mendekati hamburger pertama yang dibuat tanpa keju. Setelah pergantian abad seorang Lionel Sternberger yang berasal dari keturunan Eropa menambahkan keju ke dalam hamburger buatannya. Keju tidak ditambahkan begitu saja namun dibuat sedemikian rupa sehingga keju sedikit meleleh di atas patty dan menghasilkan rasa keju dan daging yang meledak di mulut.

Sensasi luar biasa cheese burger dimulai pada tahun 1920. Banyak restoran mulai mencoba menggunakan keju di dalam hamburger buatan mereka. Mereka menggunakan berbagai cara untuk menghasilkan rasa yang luar biasa namun pada akhirnya Lionel yang telah menciptakan sebuah strategi memasak yang menyajikan patty panas ditutup dengan keju tipis kemudian dilengkapi dengan saus dasar hamburger. Pada panas yang tepat keju akan meleleh dan menghasilkan efek yang signifikan pada rasa hamburger. Selain dari restoran Lionel terdapat berbagai restoran lain yang juga mengklaim dirinya sebagai pembuat cheeseburger pertama. Hanya saja menurut catatan sejarah Lionel telah membuat dan memperdagangkan cheeseburger secara komersil pada tahun 1928. Sedangkan restoran lain di daerah lain baru membuat cheeseburger pada tahun 1930an. Berdasarkan lini masa tentu saja Lionel adalah orang yang berhak untuk disebut sebagai penemu cheeseburger.

Keju yang digunakan untuk pembuatan cheeseburger pada saat ini telah meliputi berbagai jenis keju. Namun Lionel sendiri menggunakan keju Amerika yang dipotong tipis untuk menyelimuti patty. Lionel bukanlah chef terkenal. Pada saat dia mengkreasikan makanan ini, Lionel adalah seorang remaja berusia 16 tahun yang bekerja di restoran ayahnya. Restoran ini bernama The Rite Spot yang terletak di California. Lionel pada saat itu tidak berencana untuk membuat kreasi makanan istimewa. Dia hanya membuat eksperimen sederhana pada burger panas yang diberi keju. Mujur bagi Lionel hasil kreasi ini kemudian diakui oleh ayahnya dan dimasukkan ke dalam menu restoran pada tahun 1928.

Di restoran itu pada awalnya cheeseburger disajikan dengan saus pedas. Pada saat itu penyajian cheeseburger dengan saus pedas merupakan cara yang terbaik karena efek pedas yang sangat cocok dengan ciri khas keju Amerika dan bumbu daging.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!